Subscribe:

Rabu, 08 Februari 2012

THE IRON LADY (MARGARET THATCHER)


Margaret Hilda Thatcher, Baroness Thatcher, LG, OM, PC, FRS (lahir di Grantham, Lincolnshire, Inggris, 13 Oktober 1925; umur 86 tahun) adalah Perdana Menteri Britania Raya pada tahun 1979-1990; masa jabat terpanjang di abad ke-20. Ia merupakan satu-satunya perempuan yang menduduki jabatan tersebut serta menjadi pemimpin sebuah partai politik besar di Britania Raya. Ia adalah salah satu tokoh penting pada abad ini. Filosofi politiknya kemudian dikenal sebagai Thatcherisme. Sebelum menjabat, ia sudah dikenal sebagai "Wanita Besi" (Iron Lady) di media Uni Soviet karena penentangannya terhadap komunisme.

Julukannya sebagai "Iron Lady" telah membuat sineas film tertarik mengangkatnya menjadi sebuah film biografi akan karirnya pada masa itu. The iron Lady yang di perankan oleh Merly Streep berhasil membuat saya berusaha untuk segera menonton film itu karena memang awalnya saya sudah terinspirasi oleh sosok Margaret Thatcher, mungkin termasuk Thatcherisme heee...

Pertama kali saya tau ada film itu dari trailer yang di tayangkan oleh trans7. Namun sayang, film itu akan di realese pada maret 2012 nanti dimana pemutaran perdananya di negara-negara eropa lalu Amerika setelah itu baru Asia, dan untuk di Indonesia yang pertama pasti di jakarta dan sejumlah kota besar lainya,lantas kapan nyampenya di Tasikmalaya? keburu basi. Best way, adalah infeksi langsung ke tukang DVD emperan dan ketemu juga dengan harga yang murah hee..
Nyampe rumah langsung saja menonton dengan semangat sampe tamat. Rangkaian ceritanya memang tidak sedetail buku biografi namun hanya pada moment-moment penting saja, seperti awal karir, menjadi perdana menteri, keputusan tentang pulau falkland sampai karirnya berakhir dan kembali menjadi wanita dirumah sebagai mana kodratnya.
Banyak sekali nilai positif dari film itu, sosoknya yang keras, tidak pernah kompromi, tegas, dan berani menjadikanya wanita yang disegani diantara para politisi lainya. Namun ada satu kata bijak yang membuatnya terinspirasi meraih kekuasaan,

"if you want to change the party, lead it"
"if you want to change this country, lead it"



Love it...

0 komentar:

Posting Komentar